Jumat, 09 Oktober 2009

CERPEN ------ [BELIEVE ME,, I LOVE U]

rangga & ratna,,
hari ini adalah hari, tanggal & bulan, tepat saat mereka jadian 7 tahun yg lalu..

sembari tidur2ran n dengerin musik lewat Ipodx,, ratna mikirin rangga n hubungan mereka,,
dalam hati ratna bicara,,
"ga terasa udah 7 tahun gua pacaran ma angga,, kita udah nglewatin masa2 indah n surem sama2..
gua inget banget waktu gua masi kelas 2 SMK, si rangga nembak gua,, gua kaget bgt,, kakak kelas sekaligus ketua ketua Osis yg banyak di taksir ma cwe2 tiba2 nembak gua,, gua sempet ngira kalo rangga cuman pengen maen2 ama gua,, mangkax waktu itu gua tolak dia,, tapi tu cwo tetep ga nyerah juga,, dia nembak gua mpe 6 kali n gua tolak terus.. tapi hari itu dia nembak gua lagi.. n waktu itu beda bgt ma cara dia nembak gue sebelumx,, waktu pelantikan anggota osis angkatan baru n acarax mpe bermalam di skul,, kebetulan gua jadi panitia,, karna gua juga anggota osis,, n ketua osis ngasi waktu istirahat 1jam,, waktu itu udah jam 1 malem,.
belum ampe 1jam,, vani (wakil ketua osis) manggil gua,, dia bilang gua di panggil
ma ketua osis (rangga),, gua di suruh ngikutin si vani buat naik dari lantai 2 tempat gua istirahat ke lantai 3,, sesampainya di lantai 3 vani nyuruh gua buat liat ke bawah (lapangan basket yg ada di tengah2 skul).. gua kaget bgt,, di tengah lapangan ada banyak lilin yg nyala n berbaris membentuk sebuah kalimat,,
[BELIEVE ME,, I LOVE U].. di dekat lilin2 itu ada rangga yang bawa beberapa kuntum mawar putih,.
si vani nyuruh gua turun..
sesampainya di bawah,, ga tau kenapa,, kali ini beda bgt ma sebelumnya,, waktu rangga nembak gua sebelumnya,, gua ga grogi kaya' gini..
rangga: "aku mohon, km percaya ma aku,, kalo aku beneran cinta ma km,, aku berharap km bisa terima cinta aku"..
rangga ngungkapi perasaannya sambil netesin air mata,.
hati gua jadi leleh,, gua baru tau law ada cowo' yg ngungkapin perasaanya ampe berani nangis di depan cewe'.. dia cowo' terjentel yg pernah gua kenal.. dia ga takut buat ngungkapin persaannya secara terbuka di depan cewe'.."

dan mulai saat itu,, gua jadian ama rangga..

ratna bersiap" pergi ke kantor tempat rangga kerja,,
dia udah buat kue yg spesial dia siapin buat hari ini..
ratna sengaja ga ngabarin rangga kalo dia mau pergi ke kantor nya..

sesampainya di kantor rangga,, tanpa mengetuk pintu,, ratna langsung masuk ke ruang kerja rangga,,
alangkah terkejutnya ratna,, dia ngeliat rangga hanya berdua dengan seorang cewe' yg cantik,, n cewe' itu nyuapin rangga..




terlihat sekali mimik wajah ratna yg mengungkapkan kesedihan sekaligus kemarahan..
Black forest yg spesial di buat ratna untuk rangga pun jatuh ke lantai dan ratna pergi menjauhi pemandangan yg sama sekali tidaj di harapkanx itu..
"Ratna.."
Rangga memanggil ratna,, namun ratna tidak menghiraukan dan semaik mempercepat langkahx..
rangga pun mengejarx..

sesampaix di luar kantor rangga,,
rangga memanggil ratna lagi,, namun ratna justru lari menyebrang jalan,, rangga menciba mengejar,, rangga memanggil ratna lagi,, kali ini ratna menoleh kebelakang dan melihat rangga yg tidak sadar bahwa ia ada di tengah jalan,.
ratna melihat sebuah mobil melaju ke arah rangga,, ratna berlari mencoba menyelamatkan rangga,, ratna mendorong rangga ke trotoar,, namun kali ini ratna yang berada di tengah jalan,,
dan
kecelakaan itu tak dapat terelakan lagi..

1 Tahun kemudian..
vani,, yg sekitar 8 tahun lalu adalah wakil ketua osis dan sekaligus sahabat dari ketua osis (rangga)..
vani berada lantai 3 tempat ia sekolah dulu,, (SMK 4 Surabaya)..
ia menatap ke lantai dasar,, tepatx ia menatap ke tengah lapangan basket yg di tengah2x terdapat lilin2 yg menyala..
di dekat lilin2 itu ada pacar dai almarhum sahabatx..

sore itu vani berkunjung kerumah pacar dari almarhum sahabatx..
setelah bertemu ratna,, ratna mengajak vani pergi ke sekolah mereka dulu (SMK 4 surabaya)..
tanpa tau magsud dari tujuan ratna,, vani pun meng'iyakan saja..

malam itu setelah sampai di Smk 4 Surabaya,,
vani baru tau magsud dari tujuan ratna mengajakx pergi ke sekolahx dulu..
ratna ingin mengenang saat di mana rangga mengungkapkan persaanx kembali dan dengan meneteskan air mata meminta ratna menerima cintax..

ratna kembali teringat peristiwa '1 tahun yg lalu'..
di mana ia mencoba menyelamatkan rangga dengan mendorongx ke tepi jalan,, rangga sadar bahwa ratna mencoba menyelematkan nyawax.. spontan rangga kembali berlari ke tengah jalan dan mendorong ratna,, akhirx mobil yang di kemudikan sopir mabuk itu menabrak rangga..

sebelum rangga meninggal,, di pangkaun ratna ia menjelaskan kejadian yg membuat ratna salah paham..
bahwa wanita yg menyuapinya di ruang kerjax adalah adik kandung rangga.. yg sejak lulus SD tinggal bersama nenek dan kakeknya di melbourn australi,.
rangga berbicara dengan nafas yg terputus-putus..
"aku kan dulu udah pernah cerita kalau aku punya adik yg tinggal di melbourn.. ini dia adik ku.."
sembari menunjuk wanita yang berumur sekitar 23 tahun yg ada di sampingx..
usia rangga dan adikx hanya berbeda 2 tahun..

sembari menangis,, ratna berbicara kepada rangga,
"ia ngga,, maafin gua.."

rangga:
"believe me, I love you,,
until the end of my breath, I still love you .. "

ratna:

"I believe you, I love you my whole life .."

rangga:
"ketahuilah,, hal terindah yg pernah ku dapatkan di hidup ku,, adalah mengenal mu..
selamat tinggal kekasih ku.."
rangga menutup mata nya..

ratna:
"ngga.. buka mata lo..
ngga.. bangun..
lo bakal selamat ngga..
bangun ngga..
rangga....!"

setelah mengingat kejadian itu,, ratna pun meteskan air mata.
suasana semakin kelabu dengan lagu dari 'krispatih' yg berjudul 'mengenangmu' yg terdengar dengan suara cukup keras dari Ipod ratna..
entah kenapa,, walau pun angin cukup kencang,,
lilin2 itu 1 pun tak ada yg padam,, dan tetap bersinar membentuk sebuah kalimat:

"I believe, you really love me "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*di larang keras komen yg wajar..!!!